Welcome to blog Angga Ardinata

Kamis, 07 April 2011

Alex Ferguson: Ramires Diving, Chelsea tak Perlu Dapat Penalti


Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menilai pelanggaran yang dilakukan Patrice Evra memang tak perlu membuahkan hukuman penalti bagi timnya. Menurutnya, itu tak lebih dari aksi Ramires yang diving dengan harapan  mendapat hadiah penalti saat Chelsea menjamu United pada laga pertama babak perempat-final Liga Champions di Stamford Bridge, Kamis (7/4) dinihari WIB.
Insiden dalam laga yang dimenangkan United 1-0 itu berawal saat Ramires melakukan penetrasi ke kotak penalti di menit ke-92. Aksinya dihentikan oleh Patrice Evra. Padahal, bek Prancis ini tidak berada dekat bola.
Pemain Chelsea mengajukan protes dan meminta penalti. Namun, wasit Alberto Undiano bersikukuh pada keputusannya untuk tidak memberikan penalti. "Jujur saja, itu sepertinya hanya aksi pemain saja. Bila itu penalti, ini untuk pertama kali kami menerimanya selama tujuh tahun ini. Jadi, saya tak merasa bersalah," kata Ferguson.
Ferguson juga tak ingin terpancing lebih jauh tentang kontroversi penalti. Dirinya memilih memuji pemainnya yang tampil luar biasa. "Terlalu banyak pembicaraan tentang klaim penalti dan diving yang tidak pada tempatnya. Menurut saya, pemain kami bermain luar biasa kali ini," ujarnya.
Meski menang tipis, namun United membuka peluang melangkah ke semi-final. Apalagi, laga kedua digelar di kandang United di Old Trafford.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar